Kapal Nelayan di Tulungagung Pecah Dihantam Ombak, 1 Korban Ditemukan Tewas

 

Kecelakaan laut dialami sebuah kapal motor milik nelayan pemburu lobster di Pantai Ngalur Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung.

Akibat kejadian itu tiga korban, Junaidi, Ahmad dan Ahmad Jaelani berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan satu rekannya Alfab Aziz dinyatakan hilang dan rekannya lain, Marwin sudah ditemukan dalam keadaan tewas.

Jasad Marwin (24) ditemukan dalam keadaan tewas mengapung di Pantai Sanggar pada Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza, mengatakan korban yang diidentifikasi bernama Marwin, warga Desa Buwunmas Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat.

"Saat itu jasad korban mengapung di garis Pantai Sanggar. Kemudian sekitar jam setengah enam sore korban kami evakuasi ke darat," katanya kepada tim media, Jumat (3/9/2021).

Korban ditemukan sekitar 2,5 mil dari lokasi kejadian. Beruntung kondisi ombak di Pantai Sanggar masih dalam batas normal, sehingga proses evakuasi bisa dilakukan.

"Jasad korban masih dalam kondisi utuh. Ini memudahkan kami mengenali jika korban adalah Marwin," papar Yoni.

Sementara itu, Kapolsek Tanggunggunung, AKP Kasianto, menjelaskan dari hasil visum yang dilakukan tim Inafis Polres Tulungagung bersama tim medis Instalasi Kedokteran Forensik (IKF) RSUD dr Iskak dipastikan jasad tersebut adalah Marwin.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, artinya kematiannya murni karena kecelakaan di laut. Kemudian sesuai permintaan Keluarga, jasad korban langsung dibawa ke pihak keluarga di Trenggalek untuk dimakamkan," tandas AKP Kasianto.