Mas Bup melantik Kepala Sekolah dan pejabat fungsional pemadam kebakaran di Penopo Panjalu Jayati secara virtual

Pemerintah Kabupaten Kediri melantik Kepala Sekolah dan pejabat fungsional pemadam kebakaran di Penopo Panjalu Jayati secara virtual pada Kamis (2/9).

Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru yang dilantik sebagai kepala sekolah sebanyak 75 pegawai, yang dimutasi ke sekolah lain sebanyak 22 orang, dan pejabat fungsional pemadam kebakaran sebanyak 3 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menghimbau kepada seluruh peserta yang dilantik untuk terus semangat dalam melayani masyarakat. Masbup juga menekankan kepada petugas fungsional Damkar agar segera meremajakan armada Damkar.

Di bidang pendidikan, Mas Bup mengkhawatirkan kondisi kelangkaan tenaga pengajar di tahun mendatang karena kondisi dilapangan terdapat pos-pos kosong yang mengharuskan banyak kepala sekolah yang harus merangkap jabatan sedangkan jumlah sekolah dan siswa sangat melimpah.

Selain itu, di masa pandemi ini tuntutan untuk berinovasi di segala bidang, Mas Bup juga merombak sistem pembelajaran yang ada di Kabupaten Kediri.

Diakhir sambutan, Mas Bup meminta kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk bergotong royong memvaksin siswa di atas 12 tahun agar pembelajaran tatap muka (PTM) segera terlaksana.